Cristiano Ronaldo Taklukkan Lionel Messi

0
Bola.net - Setelah setahun belakangan meraja, akhirnya tiba saat Lionel Messi harus takluk. Yang lebih menyakitkan Messi harus mengaku kalah dari saingan beratnya, Cristiano Ronaldo. Dari hasil penelitian yang dilakukan harian "Marca", pemain berjuluk si Kutu itu masih kalah tipis dibanding Ronaldo. Menurut Marca, dari sepuluh kategori yang diberikan, Ronaldo unggul di enam kategori.
Menurut Marca, keputusan mereka untuk memilih Ronaldo ini sangat berat, bak makan buah simalakama. Namun, dengan pertimbangan terutama pada pencapaian di tim nasional, Messi harus angkat topi pada Ronaldo.
Selain itu, Ronaldo mampu membuktikan bahwa dia memiliki mental yang lebih kuat ketimbang pesaingnya dari Argentina tersebut. Messi kerap bermain buruk apabila tekanan dan tuntutan untuk memberikan kemenangan disematkan di pundaknya.

Berikut merupakan data perbandingan antara dua pemain tersebut selengkapnya:
Kolektivitas (Cristiano Ronaldo 7 vs Messi 8)
Walau memiliki teknik individu di atas rata-rata tak membuat Messi menjadi pemain yang melupakan kerja tim. Dia tetap memberi umpan maupun assist bagi rekan-rekannya yang memiliki posisi lebih baik. Ronaldo terkenal pelit mengumpan dan sering bermain egois. Dia kerap memaksakan menembak ke gawang walau posisinya tidak menguntungkan
Teknik Individu (Cristiano Ronaldo 9 vs Messi 9)
Dua pemain ini sama-sama memiliki teknik individu nomor wahid. Apabila bola berada dalam penguasaan dua pemain ini, pemain lawan dipastikan bakal kesulitan merebutnya.
Kekuatan Fisik (Cristiano Ronaldo 10 vs Messi 7)
Dalam sepak bola modern yang juga merupakan ajang adu fisik, postur Ronaldo yang lebih tinggi dan gempal dipastikan merupakan keunggulan. Bandingkan dengan Messi yang mungil. Sering kali dia dihentikan secara paksa dengan memanfaatkan kelemahannya itu.
Kecepatan (Cristiano Ronaldo 9 vs Messi 8)
Untuk hal ini, Messi juga harus angkat topi pada Ronaldo yang merupakan pemain sepak bola tercepat versi majalah "Der Spiegel"
Giringan (Cristiano Ronaldo 8 vs Messi 10)
Giringan ala Messi menurut beberapa pihak jauh lebih efektif ketimbang "step over" di tempat ala Ronaldo.
Tembakan (Cristiano Ronaldo 9 vs Messi 8)
Messi tidak mempunyai sebuah tembakan pembunuh. Bandingkan dengan Ronaldo yang memiliki tendangan yang sangat keras
Umpan (Cristiano Ronaldo 9 vs Messi 9)
Di poin ini kedua pemain ini imbang. Mereka berdua memiliki kualitas umpan yang terukur dan tepat sasaran.
Mental (Cristiano Ronaldo 9 vs Messi 7)
Di poin ini, Ronaldo unggul telak dari Messi. Paling tidak, dia mampu bermain lebih baik di level timnas kala menghadapi pertandingan dengan tensi tinggi dan tekanan besar.
Kepemimpinan (Cristiano Ronaldo 9 vs Messi 7)
Kepemimpinan Cristiano Ronaldo telah teruji. Dia merupakan kapten timnas Portugal yang telah membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2010 di Afrika
Tendangan bebas dan Penalti (Cristiano Ronaldo 9 vs Messi 7)
Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah seorang eksekutor bola mati terbaik. Dia memiliki tembakan terarah yang sangat keras. Tendangan keras inilah yang tidak dimiliki Messi. 

0 comments:

Post a Comment

Klik dapat dollar??